Cara Reinstall Windows 7 tanpa format Hard drive   Leave a comment

Hal ini sangat umum untuk Windows OS menjadi lambat setelah beberapa waktu, tetapi ketika mencapai titik di mana anda tidak bisa mendapatkan apa-apa untuk berjalan dengan baik, Anda tahu bahwa itu adalah waktu untuk melakukan instalasi ulang. Seperti halnya saya sebagai seorang blogger menuliskan setiap artikel Komputer Tips tentu mmerlukan pengujian software didalam OS, install dan uninstall program menjadi sangat lumrah, Tetapi jika anda mengalami hal seperti itu mungkin anda sebaiknya memerlukan instalasi ulang Windows 7 anda seperti yang saya lakukan.

Namun, kebanyakan orang tidak menyukai untuk melakukan instalasi ulang karena itu berarti bahwa mereka harus memformat hard drive dan mungkin kehilangan beberapa data berharga mereka. Faktanya adalah, anda tidak benar-benar harus memformat hard drive anda untuk menginstal ulang OS. Bahkan setelah instalasi ulang, data anda akan tetap utuh.

Berikut bagaimanacara Reinstall Windows 7 tanpa format Hard drive. Untuk anda pengguna Windows XP dan Vista anda juga dapat melakukan hal yang sama.

Catatan ketika anda melakukan instalasi ulang Windows 7 anda harus menyiapkan segala sesuatu yang perlu diperhatikan :

1. Instalasi ulang Windows 7 akan menghapus folder sistem, Program Files dan folder My Document. Semua aplikasi yang telah diinstal sebelumnya akan hilang.

2. Seperti biasa, melakukan backup semua data anda sebelum anda mencoba untuk mengikuti tutorial ini.

3. Pastikan anda memiliki installer DVD, atau USB drive

Reinstall Windows 7 tanpa format ulang hard drive

1. Hidupkan komputer anda masuk dalam Windows 7

AttentionInstalasi ini bukan install melalui booting tapi melalui dalam OS windows 7 itu sendiri

2. Masukkan DVD installer (atau pasang di installer USB).

3. Sebuah jendela akan muncul untuk menanyakan apakah anda ingin “Jalankan setup.exe” atau “buka folder”. Pilih “Run setup.exe”. Jika ini jendela popup tidak muncul, buka Windows Explorer, arahkan ke drive DVD dan jalankan file setup.exe dari sana.

4. Klik Install pada jendela install Windows yang muncul

5. Pada jendela selanjuntya anda akan diminta untuk 2 pilihan yaitu ” Go online to get the latest update for installation ” atau ” do not get the lastes update for instalastion ” jika anda menginginkan update klik pada tahap instasi klik pada option pertama atau jika tidak pilih option ke 2.

6. pada jendela selanjuntya ceklist pada ” I accept the license term ”

7. Pada jendela berikutnya pilih Custom instalation Windows

8. Selanjuntya anda akan dihadapkan pada jendela patisi dari Hard drive anda, untuk tahap ini anda pilih drive instalasi Windows 7 anda yaitu di drive C.

9. Terakhir, anda hanya membiarkan instalasi melakukan tugasnya. Setelah selesai, anda akan reboot dan meminta anda untuk setup account anda. Setelah anda login ke account anda, anda akan menemukan bahwa semua data anda akan tetap utuh. Pada titik ini, anda mungkin ingin menginstal ulang semua perangkat lunak.

Cukup mudah bukan, ini sama halnya ketika anda menginstall Windows 7 melalui booting tetapi hal itu memakan waktu.

Posted Januari 17, 2011 by edo CsKomp in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: